PENGARUH SOCIAL CAPITAL, PERSONAL BRANDING SELEBGRAM DAN KETERLIBATAN KONSUMEN DENGAN TEKNOLOGI TERHADAP MINAT BELI
DOI:
https://doi.org/10.62394/projmb.v1i1.6Keywords:
Social Capital, Personal branding, Selebgram, Keterlibatan Konsumen, Teknologi dan MinatAbstract
Saat ini media sosial instagram menjadi tempat paling popular dalam memasarkan produk secara online dikarenakan semakin hari semakin banyak penggunanya. Dari sekian banyak pengguna instagram yang memilih melakukan bisnis online, Selebgram Kayla Nadira adalah salah satu pengguna yang aktif menggunakan instagram sebagai media bisnis. Pengikut akun instagram Kayla Nadira saat ini yaitu 1.1 juta pengikut dari seluruh Indonesia. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Social Capital, Personal branding Selebgram dan Keterlibatan Konsumen Dengan Teknologi Terhadap Minat Beli. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling.Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 200 responden yang berasal dari followers akun Selebgram Kayla Nadira. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Social Capital, Personal branding dan Keterlibatan Konsumen dengan Teknologi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli. Secara simultan variabel Social Capital, Personal branding dan Keterlibatan Konsumen dengan Teknologi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli. Hasil analisis kuantitatif membuktikan variabel Social Capital () memberikan pengaruh paling besar terhadap Minat Beli produk online shop Kayla Nadira.