DAMPAK E-COMMERCE TERHADAP STRATEGI PEMASARAN (STUDI KASUS PADA PLATFORM SHOPEE)

Authors

  • Nuri Anisa Fitri Universitas Terbuka

DOI:

https://doi.org/10.62394/projmb.v1i2.34

Keywords:

E-Commerce, strategi pemasaran, teknologi digital

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji dengan lebih dalam mengenai dampak E-Commerce terhadap strategi pemasaran pada platform shope. Metode yang dipakai pada studi ini ialah metode library search sehingga metode yang dipakai pada studi ini ialah studi literatur melalui buku, jurnal, dan artikel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa shopee memakai berbagai strategi internasional dalam pemasarannya, diantaranya ialah pemasaran hubungan masyarakat (Public relations marketing)  sebagai pendekatan pengembangan bisnis meliputi strategi dorong, strategi tarik, dan strategi membujuk dengan metode stream, demo, dan program gratis ongkir. Selain itu, kehadiran E-Commerce sangat berpengaruh terhadap strategi pemasaran pada platform shopee. Adapun pengaruhnya ialah aksebilitas yang mudah bagi para pembeli, penjual dapat menjangkau pembeli dengan cepat, dan pembeli bisa melakukan perbandingan harga.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-12-28

How to Cite

Fitri, N. A. (2022). DAMPAK E-COMMERCE TERHADAP STRATEGI PEMASARAN (STUDI KASUS PADA PLATFORM SHOPEE). PROCURATIO: Jurnal Manajemen & Bisnis, 1(2), 67–77. https://doi.org/10.62394/projmb.v1i2.34